bLogs

news_image

Yuk Ketahui Perkembangan Data Start Up Hingga Tahun 2021

Dalam satu tahun belakangan ini, kita benar-benar merasakan pertumbuhan usaha di masing-masing individu yang dikarenakan masih melandanya virus corona. 

Hal itu merupakan langkah yang cukup baik karena membantu perekonomian negara sendiri. Dengan berkembangnya individu tersebut, bisa dikaitkan pula dengan jumlah meningkatnya startup di Indonesia.

Mulai dari usaha yang dibuat individu lama-lama bisa jadi besar juga kan? Para startup ini memiliki keuntungannya masing-masing di bidangnya sendiri-sendiri. 5 sektor startup ini, paling diminati investor di Indonesia lho mulai dari financial technology, e-commerce, logistik, education technology dan health tech. 

Startup di Indonesia mulai bermunculan dan terlihat sejak tahun 2009 di mana perusahaan Go-Jek dan Tokopedia mulai muncul. Padahal sejak tahun 1998 sudah mulai juga bermunculan perusahaan berbasis dotcom.

Kemudian hadir juga Bukalapak dan Traveloka dan juga berbagai startup lainnya. Kini perusahaan tersebut sudah banyak yang termasuk ke dalam kategori unicorn dan ada pula yang masuk ke dalam kategori decacorn.

Menurut data dari kominfo, di tahun 2020 kira-kira sudah ada lebih dari 1.000 startup yang berjalan di Indonesia. Bahkan sektor aglikultur kini diminati karena masalah kesehatan menjadi faktor utama pertimbangan masyarakat.

Mau bangun startup sendiri? Cobalah untuk tentukan sektor mana yang akan kamu pilih dan tempat yang mudah di jangkau bagi para pekerja seperti di CORE Cipete yang hanya 0 meter to MRT.

 

Phone: 0877 7500 2673

Email: Hello@corecipete.com

Instagram: @corecipete

www.corecipete.com

STUDIO

Tempat tinggal atau working space? Tentukan pilihan-mu di Unit Studio.

WORKSHOP

Unit Workshop yang siap mendukung ide-ide brilian dan semangat kerja-mu.

QUARTER

Di Unit Quarter, experience the real CoreCipete hybrid concept.